Konsultasi Lebih Besar Daripada Memberikan Rekomendasi

Konsultasi Lebih Besar Daripada Memberikan Rekomendasi

Konsultasi Lebih Besar Daripada Memberikan Rekomendasi

Spesialis pemantauan tahunan di AS menerima lebih dari $ 2 miliar untuk layanan mereka.1 Sebagian besar uang tunai ini membayar untuk informasi yang tidak bijaksana dan juga rekomendasi yang tidak dilaksanakan dengan tepat.2 Untuk menurunkan limbah ini, pelanggan memerlukan pemahaman yang jauh lebih baik tentang apa yang dapat dicapai dari saran mencari pekerjaan. Mereka perlu bertanya lebih banyak dari penasihat seperti itu, yang kemudian perlu menemukan untuk memenuhi harapan yang diperluas.

Konsultasi Lebih Besar Daripada Memberikan Rekomendasi

Tulisan ini melampaui penelitian yang ada tentang konsultasi bisnis andal, termasuk wawancara dengan teman dan juga pejabat dari 5 perusahaan yang dikenal luas. Ini juga berasal dari pengalaman saya mengawasi spesialis awal dan juga dari banyak diskusi dan juga asosiasi yang saya miliki dengan konsultan dan klien di AS dan luar negeri. Pengalaman-pengalaman ini menuntun saya untuk menyarankan cara memperjelas fungsi konsultasi manajemen. Ketika kualitas mengenai tujuan ada, kedua belah pihak lebih mungkin menangani proses keterlibatan dengan memuaskan.

Urutan Fungsi Pecking

Konsultasi manajemen terdiri dari berbagai kegiatan, dan banyak perusahaan dan anggota mereka biasanya mendefinisikan metode ini dengan sangat berbeda. Salah satu cara untuk mengklasifikasikan kegiatan tetap dalam hal lokasi keahlian para ahli (seperti evaluasi yang terjangkau, pendekatan bisnis, administrasi prosedur, atau personel). Namun dalam praktiknya, banyak perbedaan yang ada dalam kategori-kategori ini dan di antaranya.

Metode lain adalah melihat prosedur sebagai serangkaian fase – masuk, memiliki, diagnosis medis, pengumpulan informasi, umpan balik, eksekusi, dan sebagainya. Namun demikian, tahap-tahap ini umumnya kurang berbeda dari yang diakui banyak ahli.

Pameran Urutan mematuk berbicara dengan tujuan

  1. Menawarkan info kepada pelanggan.
  2. Memperbaiki masalah pelanggan.
  3. Membuat diagnosis medis, yang mungkin memerlukan pendefinisian ulang masalah.
  4. Membuat saran berdasarkan diagnosis medis.
  5. Membantu dengan aplikasi opsi yang disarankan.
  6. Mengembangkan kesepakatan dan komitmen seputar tindakan restoratif.
  7. Membantu dalam memahami klien – yaitu, mengajar klien bagaimana cara menghadapi masalah yang sama di masa depan.
  8. Benar-benar meningkatkan efisiensi organisasi.

Tujuan bernomor yang lebih rendah dipahami dengan lebih baik dan juga dilaksanakan dan juga lebih banyak diminta oleh klien. Akan tetapi, banyak spesialis yang menginginkan fase piramida yang lebih tinggi daripada yang dicapai sebagian besar keterlibatan mereka.

Tujuan 1 dengan 5 biasanya dipikirkan tentang fitur yang sah, meskipun beberapa fungsi perbatasan sengketa 5. Spesialis manajemen jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menyelesaikan fungsi 6 dengan 8 secara eksplisit, serta klien mereka tidak lebih mungkin untuk memintanya. Namun perusahaan-perusahaan terkemuka serta klien mereka mulai mendekati tujuan dengan jumlah yang lebih rendah dengan cara yang melibatkan tujuan lain juga. Sasaran 6 hingga 8 adalah yang terbaik dipikirkan tentang produk sampingan dari tujuan sebelumnya, bukan tujuan tambahan yang akhirnya tepat hanya ketika berbagai tujuan lain telah dicapai. Mereka penting untuk konsultasi andal bahkan jika tidak diakui sebagai tujuan khusus ketika pertunangan dimulai.

Naik piramida ke arah fungsi yang lebih antusias membutuhkan peningkatan penyempurnaan dan kemampuan dalam proses konsultasi dan juga dalam menangani hubungan konsultan-klien. Kadang-kadang seorang ahli mencoba untuk menggeser tujuan pertunangan meskipun fakta bahwa perubahan tidak diperlukan; perusahaan mungkin salah menempatkan garis di antara apa yang ideal untuk klien dan apa yang terbaik untuk bisnis profesional. Namun para ahli yang kredibel biasanya tidak mencoba untuk memperpanjang keterlibatan atau memperluas jangkauan mereka. Di mana pun di piramida kemitraan dimulai, pekerjaan pertama orang luar adalah berurusan dengan fungsi yang diminta klien. Ketika persyaratan muncul, kedua belah pihak dapat menerima transfer ke tujuan lain.