Berhati-hatilah dengan Kekuatan Profesional bisnis

Berhati-hatilah dengan Kekuatan Profesional bisnis

Berhati-hatilah dengan Kekuatan Profesional bisnis

Mari saya mulai dengan mengatakan bahwa saya bukan penggemar beberapa pemikir layanan bisnis yang paling dihormati di zaman kita. Saya membaca apa yang mereka katakan – dengan cermat, dan juga dengan pikiran terbuka – dan saya juga berasumsi, Apa? Itu sama sekali bukan pengalaman saya. Saya tidak dapat membayangkan bahwa itu adalah cara terbaik untuk berpikir / bertindak / merespons.

Saya memiliki waktu yang sulit secara khusus dengan orang-orang yang mengusulkan sistem rumit untuk mendekati perusahaan berdasarkan pada apa yang saya anggap sebagai anggapan yang salah tentang sifat manusia. Pada tahun-tahun awal saya sebagai pelatih layanan dan profesional, saya sering duduk di ruang-ruang di mana seorang master bayaran dari Bain atau McKinsey atau Accenture akan memberikan sertifikat kepada tim direktur mengenai perusahaan mereka dan juga bagaimana mereka harus menjalankannya.

Berhati-hatilah dengan Kekuatan Profesional bisnis

Dan meskipun beberapa manajer jelas-jelas tidak yakin (dan tentu saja akan menyuarakan ketidakpastian mereka setelah itu dirahasiakan), mereka akan mematuhi rekomendasi konsultan … terlalu sering merugikan mereka. Karena kenyataan bahwa orang (hampir selalu laki-laki) dibayar sangat tinggi, memiliki beberapa level, terdengar pandai, ditunjukkan (atau disebutkan secara langsung) yang dia pahami lebih dari mereka. Itu terus-menerus mengingatkan saya pada kisah tentang pakaian baru Kaisar: tidak ada yang ingin mengklaim apa pun tentang ketelanjangan Kaisar, karena semua orang berbicara tentang betapa luar biasanya pakaian itu …

Contohnya di bawah ini: Saya benar-benar terus-menerus mengalami kesulitan dengan teori Michael Concierge mengenai pendekatan. Dia menyarankan bahwa inti dari teknik mengalahkan pesaing. Dia menganggap suatu industri sebagai kumpulan uang yang pasti, dengan tujuan metode adalah untuk menentukan dengan tepat bagaimana mendapatkan bagian terbesar dari uang itu dan menjaga orang lain untuk tidak mendapatkannya.

Tentu masuk akal untuk menyadari persaingan, apa yang mereka lakukan, dan seberapa sukses itu – itu adalah bagian penting dari mengenali keadaan Anda saat ini, yang merupakan titik awal terbaik untuk membayangkan masa depan yang efektif.

Namun setiap kali saya meninjau Porter tentang teknik, saya merasa bahwa dia memikirkan layanan dengan cara yang ketinggalan zaman; sebagai permainan zero-sum di mana juara dan pecundang saling bertarung untuk mendapatkan pangsa pasar tertentu.

Konsultasi Bisnis Online

Tampaknya hanya berlaku bagi saya di salah satu industri yang paling monolitik dan paling diperdagangkan. Selain itu, bagi saya tampak sepenuhnya tuli terhadap komponen manusia; kenyataan bahwa semakin Anda dapat melibatkan hati dan pikiran orang-orang dalam suatu perusahaan serta keberhasilannya, semakin besar kemungkinan Anda untuk dapat menciptakan organisasi yang sangat sukses. Individu dan juga minat mereka tidak banyak memperhitungkan metode Doorperson.

Tetapi setiap kali saya akan mengklaim itu keras-keras, banyak orang akan langsung memberi tahu saya bahwa saya salah informasi / berpikir terlalu kecil / hanya salah.

Untuk alasan itu, menarik bagi saya untuk mengamati pernyataan kebangkrutan pribadi The Screen Group, perusahaan konsultan teknik yang didirikan oleh Concierge dan juga lima lainnya tiga puluh tahun yang lalu, dan juga pendukung utama konsep Porter. Di bawah ini adalah posting yang sangat mendalam dan informatif oleh Steve Denning, di antara pemilik blog favorit saya di sini di Forbes, mengenai mengapa itu berhenti bekerja.